Kadis PUPR: Perbaikan Titian Rusak Pulau Bromo Jadi Prioritas, Kami Tidak Diam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 09 April 2023

Kadis PUPR: Perbaikan Titian Rusak Pulau Bromo Jadi Prioritas, Kami Tidak Diam

BERITABANJARMASIN.COM - Titian jalan kawasan Pulau Bromo Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan menjadi salah satu program prioritas perbaikan dan pembangunan Pemkot Banjarmasin.

Saat ini perbaikan sedang memasuki persiapan pengadaan jasa. Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan bahwa di RT 4, 5, 6, dan 7 perlu diperbaiki. "Kami terus fokuskan perbaikan titian, kami tidak tinggal diam," tegasnya, Sabtu (8/4/2023).

Suri menerangkan sebelumnya pihaknya telah melakukan perbaikan dengan Penunjukan Langsung (PL) di kawasan Jalan Tanjung Pandan RT 4 dengan panjangan titian sekitar 65 meter di 2022 lalu.

Kemudian, titian Jalan Ujung Benteng RT 7 memiliki panjang 59 meter dan lebar 1,5 meter dengan konstruksi kayu ulin. "Jadi kami terus melakukan pengawasan dan perbaikan langsung," imbuhnya.

Sementara lanjutnya pihaknya juga sudah mengusulkan di tahun ini untuk perbaikan secara permanen, di dua lokasi RT 4 sepanjang 382,5 meter dan RT 6 sepanjang 467 meter.

Perbaikan sendiri kata ia rencananya akan dilakukan dengan konstruksi cor beton ditambah pagar samping dengan anggaran sekitar Rp 3,9 miliar. "Untuk RT 5 panjang 116,2 meter kita hanya akan melakukan pemeliharaan," sebutnya.

Pemeliharaan sendiri meliputi perbaikan jika ada lubang pada titian maupun terkelupas yang akan dperbaiki langsung.

Ia pun berharap agar warga bisa sedikit bersabar, sebab perbaikan pasti dilakukan namun masih menunggu proses sesuai prosedur yang telah ditetapkan. "Insya Allah sudah selesai proses kami segera perbaiki," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner